-->

Monday, October 01, 2012

Knowledge

eak banget nggak sih judulnya B) #skip._.

hai blogger ketemu lagi~~~ malam ini aku tergugah buat nulis sesuatu, tentang KNOWLEDGE atau PENGETAHUAN

tapi ini nggak boring kok tenang aja. #tsah oke kita mulai!

jadi gini ceritanya, tadi hari pertama masuk sekolah di bukan Oktober. karna baru selesai UTS, jadi tadi belom pelajaran. cuman pengumuman2 sama pemberitahuan remidi, sama remidi(?).
oiya, sama peresmian gedung baru B)))) iya, homeschoolingku pindah gedung._. enak sih gedung barunya ^^ lebih nyaman dan bersih, dan tempatnya juga deket sawah2 gitu jadi enak suasananya, dan lebih deket dari rumah.

okelanjut,

tadi, alhamdulillah aku nggak remidi. nilai nya lumayan2 sih alhamdulillah, tapi IPS nya-______- rodo elek.
ujian di homeschooling emang susah susah, kalo di bandingin pas aku sekolah di sekolah biasa._. nek di sekolah biasa kerasa aja gitu nilaiku bagus2 *apaini* *dimakan*

abaikan~~~~~

lanjut. jadiiiii, karna yang SMP (tadi kelas 7,8,9 di gabung. soalnya anaknya sedikit:p banyak yang DL) kebanyakan remidinya besok, tadi kita nganggur._.
pertamanya, kita di ruangan ngobrol2 geje gitu. yang cowok2 pada ngobrol sendiri, terus aku, sama yang kelas 9 lain ngobrol sama kak hamdan tutor b.indo kita wks;P

nah tapiiii tiba2 kak itok datang. dam dam dam dam(?). dia nggak suka kelas kita nganggur-_- dan susunan duduknya katanya nggak bener(?). wuu kak hamdan. *okeskip*.
jadi akhirnya dia pun masuk dan menggantikan kak hamdan yang celele'an *:p* mengisi kelas kita.

pertamanya, kak itok ngajarin tentang biologi gituuu, nginget2 pelajaran kelas2 yang lalu. ngajarnya asik, masuk ke otak dan lucu._.
terus tiba tiba dia curhat *-_-*
nggak curhat sih sebenernya, semacam seminar kecil2an gitu. tentang pengetahuan.

pertama dia bilang, Pengetahuan itu lebih berharga dari Kekayaan. bla bla
dan akhirnya dia cerita tentang kehidupan masa kecilnya yang suram dan penuh perjuangan(?), sampe sekarang dia jadi sukses.

aku lumayan tergugah(?). soalnya ya gitu._. kehidupannya tuh kasian banget, tapi salutnya, kak itok tu nyeritainnya tu nggak kayak "minta di kasihani" gitu. jadi nyeritainnya seru, dan nggak ngiba. sambil bercanda2 padahal sakjane situasinya itu suram -_- tapi malah bikin tergugah *apaini*

dan ada satu kalimatnya yang sangat menggugahku._.

"Nggak peduli dimana sekolah kita, dari mana kita dapet ilmu, yang penting niat kita buat cari ilmu dan selama itu legal, itu nggak papa."

JENG JENG JENG JENG~~ kenapa aku tergugah?._.

soalnya aku sering worry tentang status ku yang homeschooling. temennya dikit lah, pergaulannya terbatas lah, pandangan orang2 lah blabla._.

ya walopun buktinya pergaulanku nggak terbatas walopun agak keganggu "SEDIKIT BANGET"._.

tapi, ya kan itu juga sekolah kan? yang penting kita sekolah, legal, nuntut ilmu, berprestasi. pinter.
kalo kata dian, "Homeschooling kan bukan sesuatu yang tabu kak" :") hikz *abaikan*

jadi begitulah._. okedeh sekian dulu, batre leptopnya abis dan aku males ambil charger-_- babay:*

pis lof en gawl. (?)

5 comments:

Eva Dina Lathifah said...

aku baru tau kalau kamu mengenyam(?) pendidikan di homeschooling :)
dulu aku pengen lho...
haha
entah kenapa aku pengen .___.

eh, itu kata2 kak itok kok kayak kata2 bapakku..
kece deh~~~

ESNTRN said...

Tetap cemungud Ratrik;;)v
Kece abis tu gurunya *-* Quote nya keren puol:-D

Walopun di homeschooling ttp cemungud dong buat UN'13 ;-D999 #apahubungannya #abaikan #acuhkan

tsani^^ said...

haha...
jadi inspirasi
semangattt :D

Nℯivin said...

Kak homeschool enak gak kak? Semangat yah kak! Bener tuh...dimanapun mnuntut ilmu, asal itu legal ya gak masalah :D

Mahardini Nastiti said...

pandangan orang-orang? malah, menurut pandangan aku dan salah satu disekolah, homeschooling itu keren ._.v *-_-*